Top_menu

Aloe Vera

Kesuksesan Forever Living Products (FLP) tak lepas dari kesediaannya mengucurkan dana jutaan dollar Amerika untuk menjamin kecukupan pasokan aloe vera berkualitas tinggi. Ladang aloe vera milik FLP yang luasnya mencapai puluhan ribu hektar terletak di kawasan subur Harlingen, Texas hingga Meksiko dan Republik Dominika di Amerika Selatan. Setiap batang tanaman dipelihara secara cermat oleh para botanikus dengan dukungan peralatan yang sangat lengkap dan modern.

Dari 200 lebih jenis Aloe Vera yang ada di seluruh dunia, FLP hanya membudidayakan jenis Aloe Vera Barbadensis Miller. Jenis ini diketahui terbaik karena ukurannya jauh lebih besar (tinggi 120 cm, berat bisa mencapai 1,5-2,5 kg), lebih tahan lama, kandungan nutrisinya paling lengkap (75 jenis zat), dan paling aman dikonsumsi. Ini penting untuk diketahui mengingat tidak semua jenis Aloe Vera aman untuk dikonsumsi.

Beberapa hal lagi yang perlu dicatat bahwa pembudidayaan Aloe Vera milik FLP sama sekali tidak mempergunakan pupuk buatan, herbisida, pestisida ataupun bahan-bahan kimia lainnya sehingga tanaman terbebas dari zat-zat kimia yang membahayakan kesehatan manusia. Selain itu, masa panen hanya dilakukan setelah tanaman Aloe Vera mencapai usia tiga tahun. Hanya pada usia matang itulah bisa diperoleh kandungan nutrisi yang paling lengkap dengan kualitas terbaik.

Berikut adalah proses dihasilkannya produk-produk aloe vera berkualitas nomor wahid dari Forever Living Products, dari Ladang hingga Produk Jadi.

process1

Daun Aloe Vera
yang matang dipanen

process2

Gel Aloe Vera setelah
diekstrak dari daunnya

process4

Proses Stabilisasi

process7 process8

Produk dikemas secara mekanik

process3

processlab

Kontrol kualitas pada tiap tahapan

proces8

Ruang Penyimpanan

process9

Siap untuk didistribusikan